about me,.....

Foto Saya
dira_excited
More About yoyon(nurwiyono mulyadi) • Schools (Other): sdn mulyoasri 03, SLTP N 1 Ampelgading - Malang, SMUN 1 Gondaglegi - Malang• lulusan akademi poltek negeri malang (Manajemen Informatika)..kerja di salah satu perusahaan swasta di indonesia tepatnya di sidoarjo Hobbi semua olahraga pkoknya• Favorite Books: Naruto • Favorite Movies: cartoon, sumthin like sponge bob, Naruto • Favorite Music: Apa aja yang Penting Eunaaaaaak.........
Lihat profil lengkapku

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Sabtu, 09 Oktober 2010




Sepatu kets buluk kesayangan kamu mungkin salah satu penyebab kakimu menjadi lembab dan berbau. Kaki yang terus-terusan tertutup saat beraktivitas menjadi berkeringat. Sehingga kuman mengumpul dan menyebabkan pembusukan.

Ada beberapa penyebab kaki mu menjadi bau. Contoh lain adalah jarang mengistirahatkan sepatu kesayanganmu, jarang mencuci sepatu dan kaki yang memang mudah berkeringat. Cara menghilangkan bau kaki?

1. Istirahatkan kaki dan beri udara
Artinya sesekali gunakan sandal agar kaki mu tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara.

2. Rendam dalam air garam
Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah di beri garam. Lakukan selama 10-15 menit agar kuman penyebab bau kaki hilang.

3. Gunakan kaus kaki katun
Rajin mencuci kaus kaki. Jangan menggunakan kaus kaki lebih dari satu hari dan jangan menggunakan kaus kaki dengan bahan yang tidak menyerap keringat.

4. Buang lapisan kulit mati
Rajin melakukan pengangkatan sel kulit mati. Kulit mati juga bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku kaki secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman.

5. Menjaga pola makan
Beberapa makanan juga bisa jadi penyebab atau sumber bau. Contohnya bawang bombay. (coedmagazine/nay)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ternyata manjur ya lumayan udah agak baikan..heeeee